Wanita yang akan menjadi pengantin hantu ini tiba tiba bangkit dari Peti Mati


JelasUnik.com - Keluarga dari Kota Linzhou, Provinsi Hunan, sebelah utara China, secara tidak sengaja mengungkap kejahatan seorang pelaku perdagangan mayat. Keluarga itu membeli sesosok mayat wanita buat dikubur bersama putra kesayangan mereka untuk dijadikan pengantin hantu (tradisi di China).

Namun dalam proses penguburan, hadirin kaget ketika mendengar suara dari dalam peti mati. Ketika peti dibuka mereka menemukan wanita yang bisu dan tuli itu masih hidup, seperti dilansir the Daily Mail, Jumat (10/12).

Keluarga membeli mayat wanita itu sebesar 30 ribu yuan atau Rp 58 juta buat menjadi pengantin hantu bersama putra kesayangan mereka.

Tradisi pengantin hantu ini membolehkan orang tua si mayat laki-laki atau perempuan yang belum menikah semasa hidup dinikahkan setelah wafat.

Kejadian unik ini terjadi pada Juli lalu namun baru ramai di media sosial China baru-baru ini.

Menurut situs People's Daily Online, keluarga menerima mayat wanita yang mereka beli itu pada 15 Juli. Nama perempuan itu adalah Zhao Mei.

Setelah kejadian itu Zhao yang masih hidup dibawa ke rumah sakit. Dia ternyata bisu, tuli, dan terbelakang secara mental. Menurut polisi, Zhao tidak bisa memberikan keterangan.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, polisi bisa melacak enam orang yang diduga melakukan praktik perdagangan manusia. Kelompok ini diketahui sering memakai perempuan untuk bisnis prostitusi dan menjual korbannya.

Seorang terduga pelaku bernama Li mengaku kepada polisi, dia menjual Zhao kepada keluarga tersebut. Polisi kemudian juga berhasil menyelamatkan lima wanita dari kelompok itu.

Laporan dari Guancha mengatakan salah satu dari terduga pelaku sebelumnya pernah didakwa melakukan perdagangan manusia di pengadilan. Mereka kini tengah menunggu proses hukum.

1 Response to "Wanita yang akan menjadi pengantin hantu ini tiba tiba bangkit dari Peti Mati"