Ustaz Bachtiar Nasir Menghilang Ketika Bantuan Suriah Dari GNPF MUI Tercium Polisi !!


JelasUnik.com - Waduh tampaknya para petinggi MUI kali ini sedang dalam banyak kasus, terlepas dari kasus korupsi dari Bendahara MUI yang menyuap BAKAMLA dan kini ada lagi kasus yang menimpa Ustaz Bachtiar Nasir yang diduga mengirim bantuan ke para teroris di Suriah dan kini sedang diburu untuk dimintai konfirmasi dan keterangan, tapi tampaknya kepolisian mengalami kesulitan karena pihak yang tersangkut sedang sudah untuk untuk ditemui alias sedang menghilang, simak informasinya,

Mabes Polri tengah menyelidiki dugaan bantuan dana dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bachtiar Nasir, yang diduga menyalurkan bantuan kepada kelompok teror di Aleppo, Suriah. Dugaan bantuan dari Bachtiar Nasir itu ramai diperbincangkan di media sosial.

BACA JUGA :

Pengiriman 40 kg ganja digagalkan, dua tersangka dibekuk petugas


"Masih dalam penyelidikan. Ya, iya (dari Bachtiar). Itu kan ada di medsos ya, dalam penyelidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/12).
Rikwanto mengatakan, bantuan dana ke Suriah merupakan merupakan hak setiap donatur. Polisi tidak memiliki kewajiban untuk melarang dan mencegah penyaluran. Namun, polisi akan menyelidikinya untuk memastikan bantuan diberikan kepada pihak yang berhak.

"Ya yang mengirim dan punya uang kan terserah. Yang mau mengirim ke mana pun hak dia juga. Cumangirimnya benar, apa enggak. Kami belum tahu betul, itu berita di medsos, kami juga sedang selidiki," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rikwanto mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyalurkan donasi. Apalagi jika donasi ditujukan ke daerah rawan konflik terkait terorisme.

"Hati-hati saja jangan sampai maksud baik, tapi disalahgunakan pihak lain tak bertanggungjawab. Memberikan bantuan itu bagus karena beramal. Namun harus dipastikan dulu, apakah itu sudah dipastikan benar. Hati-hati aja, diselidiki dan didalami dana kita untuk membantu orang," ujarnya.

Terkait penyelidikan atas dana bantuan yang digalang Bachtiar Nasir, Rikwanto mengatakan kepolisian belum berencana untuk memanggil Ketua GNPF MUI itu.

Kasus dugaan aliran dana dari Ketua GNPF MUI ke salah satu kelompok teror di Aleppo, Suriah, diberitakan pertama kali oleh seorang bernama Moch Zain dalam akun facebooknya.

Dalam tulisannya, Moch Zain menduga bantuan yang digalang Bachtiar Nasir ditujukan untuk mendukung kelompok teror Jaysh Al-Islam yang ia sebut sebagai kelompok pemberontak terhadap pemerintahan Bassar Al-Assad.

BACA JUGA :

DPR : Densus 88 tangkap dan tembak teroris itu bukan Prestasi


Dugaan itu ia ketahui setelah menyaksikan sebuah video di Youtube yang merekam penemuan logistik berupa makanan dan minuman dengan kemasan bertulis Indonesian Humanitarian Relief (IHR).

"Setelah dicek, dus kotak logistik tersebut berasal dari Indonesian Humanitarian Relief (IHR). Yang mana, IHR dipimpin oleh Bactiar Nasir," tulis Zain dalam akun facebooknya.

Dus logistik itu, menurut Zain, tidak diperuntukkan bagi warga sipil Aleppo yang kelaparan, melainkan untuk mendukung kelompok teror Jaysh Al-Islam yang memberontak terhadap pemerintahan Bassar Al-Assad.

CNNIndonesia.com mencoba menghubungi Bachtiar Nasir untuk meminta klarifikasi atas tulisan Moch Zain tersebut. Namun, telepon seluler Bachtiar hingga berita ini diturunkan masih dalam kondisi tidak aktif.

Sumber : http://www.wartakota.top/2016/12/beginilah-ulama-islam-yang-kalian.html

2 Responses to "Ustaz Bachtiar Nasir Menghilang Ketika Bantuan Suriah Dari GNPF MUI Tercium Polisi !!"

  1. Polisi overacting nyari masalah. Sangat banyak case yg lain yg lebih penting dari pada nyoroti baktiar. Tuh tangkap noh si Ahok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ada hubungannya dengan berita......

      Hapus