Marah-Marah ke Kapolri,Ratna Sarumpaet Minta Kasus Makarnya dihentikan


JelasUnik.com - Aktivis Ratna Sarumpaet bersikukuh tak terlibat makar. Bahkan, dirinya meminta pihak kepolisian untuk mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan atau SP3 dalam kasus tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan menanggapi santai keinginan Ratna Sarumpaet tersebut. Menurut dia, yang jelas kepolisian mempunyai bukti keterlibatan Ratna Sarumpaet dalam kasus makar.

"Kalau keinginan pihak bu Ratna silakan saja, kami kan punya bukti-bukti ya, masa polisi berani ngambil tanpa bukti, rekamannya ada, saksi ada, semuanya ada di sana ya," kata Iriawan, di wilayah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (22/12/16).

Mantan Kapolda Jawa Barat ini malah mempertanyakan bantahan Ratna Sarumpaet dalam kasus tersebut. Padahal dari bukti yang dimiliki kepolisian, Ratna Sarumpaet terlibat dalam kasus makar. "Nggak ikut? Masa nggak ikut," kata Iriawan.

Menurut Iriawan, kepolisian saat ini masih terus menelusuri kasus tersebut. "Terus, sekarang masih melakukan pendalaman kasus makar," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Ratna Sarumpaet menyebut polisi melakukan salah tangkap terhadap dirinya, ketika menciduknya dari Hotel Sari Pan Pacific, Jumat 2 Desember lalu. Ia pun mendesak agar polisi melakukan SP3.

"Jadi kalau menurut saya, polisi pun bisa melakukan kesalah. Polisi bisa salah tangkap. Jadi jangan ngotot," kata Ratna di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (22/12/16).

"Kalau memang sudah salah tangkap ya sudah dikasih hak salah tangkap adalah SP3. Ya nggak ada lah orang superbenar, walaupun polisi masih bisa salah," sambungnya.

Kata Ratna, pihak kepolisian seharus mengecek dan memastikan terlebih dulu aktifitasnya di hotel tersebut. Sehingga, dirinya jangan dikaitkan dengan aksi makar.

"Pasukannya kan ada 220 orang katanya yang memberikan laporan (lihat Ratna), bisa saja kan salah satu salah ngomong oh Ratna sudah masuk, dipikir masuk ke hotel itu berarti ikut paginya (aksi 212). Berarti itu adalah asumsi. Bukan melihat dengan benar," pungkasnya.

0 Response to "Marah-Marah ke Kapolri,Ratna Sarumpaet Minta Kasus Makarnya dihentikan"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus