Bantah Pengacara Ahok, Novel Bamukmin: Cuma 2 Saksi yang Terkait FPI


JelasUnik.com - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humphrey Djemat, menyatakan semua saksi dari pihak pelapor terkait kasus penodaan agama Ahok punya kaitan dengan FPI. Pihak pelapor membantah kesimpulan pengacara Ahok itu.

"Cuma satu atau dua yang dari FPI. Sedangkan saksi yang lain, kami enggak ada yang kenal," kata Novel Bamukmin, orang yang pertama kali melaporkan Ahok ke Badan Reserse Kriminal Polri, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (29/12/2016).

Novel menjelaskan dua orang dari FPI itu adalah dirinya sendiri dan Muhsin Al Attas. Sedangkan saksi yang lain berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

"Bahkan sayapun melapor atas nama saya sebagai ustaz, sebagai tokoh agama saja, bukan sebagai FPI. Saya waktu itu belum berkoordinasi dengan FPI," kata Novel.

Sebagaimana diketahui, Novel saat itu melaporkan Ahok ke Bareskrim pada 6 Oktober 2016, ditemani Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Total ada 14 orang saksi dari pihak pelapor. Memang para saksi ini tak menyaksikan pidato Ahok langsung di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September lampau.

"14 Orang ini semuanya hanya menyaksikan dari video," kata Novel.

Pengacara Ahok juga mengatakan pihak pelapor sempat mengaku punya laporan SMS dari warga Kepulauan Seribu yang menyatakan Ahok telah menista agama. Namun kata pengacara Ahok, SMS itu kemudian dihapus. Soal hal ini, Novel menyatakan ucapan pengacara Ahok tidak benar. Novel menerima SMS bukan dari penduduk Kepulauan Seribu namun dari jemaahnya yang menyaksikan video pidato Ahok.

"SMS masih saya simpan," kata Novel.

Sumber : Detik.com

0 Response to "Bantah Pengacara Ahok, Novel Bamukmin: Cuma 2 Saksi yang Terkait FPI"

Post a Comment