Setelah Diperiksa Habib Rizieq Resmi Jadi Tersangka Penistaan Pancasila


JelasUnik.com - Mabes Polri masih menangani aduan Ketua Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri, yang melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA :  
FPI : Tidak Ada Malam Tahun Baru,Malam Tahun Baru harus ditiadakan

"Insya Allah kasus ini ditangani. Prinsipnya sama akan ada ahli yang dimintai keterangan terkait ini," kata Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (19/11).

Sukmawati menuduh Rizieq melakukan tindak pidana penodaan terhadap lambang dan dasar negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 154 a KUHP dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 57 a juncto Pasal 68 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

BACA JUGA

Rizieq Shihab : Saya Punya alat Bukti baru untuk jerat ahok,Saya Pastikan AHok Masuk Penjara


Laporan itu menyusul video yang beredar dua tahun lalu dimana Rizieq menyatakan bahwa Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di pantat, sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin menganggap tindakan Sukmawati sekadar pengalihan isu.

Menurut dia, laporan sengaja dibuat untuk menutupi pengusutan kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sumber : ikutberita.net

19 Responses to "Setelah Diperiksa Habib Rizieq Resmi Jadi Tersangka Penistaan Pancasila"

  1. HIHIHIHI PASTI kubu lain girang banget, judulnya melenceng jauh dengan kenyataan.. pintar banget membohongi sesamamanya sendiri hahahaha, yang dibohongi dan sudah kegirangan, jgn ngdown ya.. ayo semngatin teman2nya yang suka ngibul membuat judul karangan agar kalian senang WKWKWK

    ReplyDelete
    Replies
    1. makar itu urusannya dgn negara. kalau melawan negara, didor sampai mampus atau dipenjara, dan pendukung ahok, sante saja. manusia itu ada juga, tdk ada pengaruh. masih terlalu banyak org indonesia yang pikirannya cerdas dan tdk terpengaruh dgn manusia turunan arab itu

      Delete
  2. Habib rusuh ,habib makar
    Modar kowe Jik..!

    ReplyDelete
  3. Kalau Habib riziq bener-bener orang islam dia pasti punya sopan santun dan adat istiadat ,, tapi orang satu selalu bikin ulah ,,,yang membuat kerusakan di sana sini ,, kalau saya jd polisi tak tangkep orang ini,Islam tidak pernah mengjarkan kebencian ,,tapi ajaran kasih sayang yang rahmatallil alamin

    ReplyDelete
  4. sudahlah agan2 jgn komentar ini itu, disimak saja,takut keliru, baik buruknya komentar jd saksimu kelak

    ReplyDelete
  5. Gak ada orang jahat mana mungkin ada orang baik, dan sebaliknya, inilah kehidupan, warna warni kehidupan, let it be, masing masing memiliki pemikiran sendiri yg cuma akan berakhir ketika ia menghembuskan nafas terakhir.

    ReplyDelete
  6. Abng sudah la janji abng makn minum enggk usa urus itu masa enggk coek ngembahas ini d misos..... Klau perlu mulai sekrang perbaiki itu kehidupan untuk bkl kt mati nanti ya....

    ReplyDelete
  7. Tidak ada kata dapat diucap karena ajaran Tuhan ku mengajar agar aku melihat diri ku dahulu apakah sudah baik jika Habieb Bersalah itu berdasarkan bukti dan perbuatannya sendiri dan saya percaya cobaan itu datang dari Habieb sendiri dan ini adalah tuai menuai. Semoga banyak kasih dan keadilan dalam negeri ku kamu ini,dan penuh damai dan kerukunan dalam negeri ku.natal Gereja ku dibongkar namun saya percaya semua indah pada waktunya karena Tuhan ku mengajarkan tetap bersyukur dalam segala sesuatu hal dan akan indah pada Waktu Tuhan bukan waktu kita (manusia) berbuatlah banyak kebaikan bercerminlah sedetail mungkin Kasihilah sesama mu seperti Aku(Tuhan) yang mengasihi mu.

    ReplyDelete
  8. Q ngeri melihat 212 begitu bnyak yg daatang takutnya apa???
    1.yg tw benar dan salah hanya allah swt manusia tidak bisa .kalo emang ahok salah ga dossa yg menuduh kalo ga salah syp yg menanggung dosanya karena menjolimi orang lain dn dosa lbh besar dengan mengajak orang lain menjolimi orang tak terhitung ngeri boss.
    2 .apa mereka merasa sempurna yg menjolimi orang mengkafirkan orang apa mereka merasa menyamai nabi besar kita nabi jja mengajarjan mengajak tidak menjolimi orang lain kalian ikut syp dg cara menjolimi orang lain pernah mikir ga

    NGERI JON

    ReplyDelete
  9. Mampos....
    Mau smbunyi kjhatan smpai mn sj ..
    Akn trcium jg baunya.
    Ksian lho

    ReplyDelete
  10. Isinya cuma nyari kesalahan dr kubu musuh masing2 kagak nyari solusi ,gitu aja terus hahaha

    ReplyDelete
  11. Mending si dbuat vote kyk pemilu seluruh indo. Kn negara demokrasi. Calonny dkumpulin kasi foto lalu plhannya hukum mati, penjara, bebas. Rakyat indo bs menilai kq. Kn pd pintar" ni

    ReplyDelete
  12. Sampean buka ( http://www.MesinVirtual.com/?id=trystan2010 ) klo sdh terbuka sampean Baca baik2 pahami. Klo sdh baru "JOIN NOW". simple mudah dan gak ribet ternyata mencari uang di Internet. Modal minimal hasil maximal. Modal cuma 100rb seumur hidup. "SELAMAT MENCOBA ".👍

    ReplyDelete
  13. Astaga.... Kok imam besar ngomng nya pantat2 gtu sih di video.... Kan gak mencerminkan seorang imam besar...... Atau kalo aja imam besar nya diganti aja jgn dia.... Pasti gak akan ada tu yg nama nya ricuh sana ricuh sini.... Harus nya dia jadi panutan... Tapi.... Ini kok malah gtu.... Yg perjuangkan kermerdekaan negara ini bukan dia loh... Tapi kok buat mempertahankan kedamaian aja dia enggan. Malah buat ricuh pula... Cukup ptihatin

    ReplyDelete
  14. Kalian mengafakan mereka kafir itu sama dengan penistaan agama..tpi mereka yg non muslim biasa2 sja..krna mereka tau mereka hanya manusia biasa yg tidak bisa mebghakimi seseorng..mreka membiarkan Tuhan yg menilai.

    ReplyDelete
  15. Kalian mengafakan mereka kafir itu sama dengan penistaan agama..tpi mereka yg non muslim biasa2 sja..krna mereka tau mereka hanya manusia biasa yg tidak bisa mebghakimi seseorng..mreka membiarkan Tuhan yg menilai.

    ReplyDelete
  16. Saya islam tapi saya tidak heboh habib dituntut bersalah , karena mulutmu hariamau mu, itu juga yg terjadi pada ahok. Bagiku agamaku bagimu agamamu ya sudah ngapain sibuk2 komen, Apa bisa dijamin kalo seseorang yg disumpah pake alquran atau injil tidak korupsi ? kalo liat didaerah-daerah banyak pejabat baik non muslim/muslim tapi tetap korupsi juga ? selamatkan NKRI tapi pekerja asing kerja juga di indonesia apalagi sekarang warag Asing bisa memiliki tanah itu yg harus dibahas

    ReplyDelete