Fahri Hamzah jamin tidak ada makar di aksi 2-12


JelasUnik.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meyakini tindakan makar tidak akan terjadi pada saat demonstrasi 25 November atau 2 Desember mendatang. Fahri menilai tatanan demokrasi di Indonesia sudah kuat sehingga aksi untuk menggulingkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo sulit dilakukan.

"Saya sudah bilang enggak ada itu menjatuhkan pemerintah. Enggak bisa, enggak bisa. Demokrasi kita sudah kuat prosedurnya enggak mungkin lah," kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11).

Fahri kembali menegaskan siap pasang badan untuk melawan pihak yang secara ilegal ingin melakukan akar kepada Jokowi.

"Saya lawan orang yang mau jatuhkan Jokowi secara ilegal, saya lawan. Kita tak boleh mempertaruhkan demokrasi kita secara ilegal, hancur kita. Terlalu banyak contohnya," tegasnya.

Kelompok yang disebutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ingin melakukan makar harus membuktikan terlebih dahulu kesalahan atau pelanggaran berat yang dilakukan Jokowi.

"Makanya saya bilang ada jalur formil. Jalur legal. Kan lambat harus bisa buktikan dulu ada tindakan presiden yang melanggar. Jadi, saya presiden perlu bangun ketenangan," jelas dia.

Ancaman ini, kata Fahri, harus menjadi bahan introspeksi bagi Jokowi. Menurutnya, salah satu yang menjadi pemicu wacana makar adalah dugaan perlindungan hukum Jokowi terhadap Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki T Purnama ( Ahok) atas kasus penistaan agama.

"Problemnya, presiden harus introspeksi. Dari mana itu indikasi bahwa presiden melindungi Basuki? Itu harus diintrospeksi. Seolah-olah presiden mau mengorbankan segala-galanya buat Basuki. Padahal kan enggak juga. Harusnya kan enggak," tuturnya.

Sumber : Merdeka.com

0 Response to "Fahri Hamzah jamin tidak ada makar di aksi 2-12"

Post a Comment

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus