Densus 88 Tangkap Teroris Yang Akan Bom Gedung DPR Desember Nanti


JelasUnik.com - Densus 88 Antiteror Polri menangkap teroris yang diduga akan melakukan aksi pemboman gedung DPR yang bernama Rio Priatna (RPW) di Majalengka, Rabu (23/11/2016). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, teroris asal Majalengka tersebut berniat melancarkan aksi di tempat-tempat sentral pemerintah.

Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto juga mengatakan aksi tersebut akan di lakukan di gedung DPR dan Markas Komando Bromob Polri.

"Sasaran aksi RPW akan di tujukan ke Gedung DPR, Mako Bromob, Mabes Polri, kedutaan tertentu, Stasiun TV, Tempat Ibadah dan kafe," ujar Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Menurut pengakuan dari RPW aksi tersebut akan di lakukan di akhir tahun 2016. Rikwanto juga mengatakan RPW dan jaringannya sengaja menargetkan tempat-tempat yang berpengaruh di Indonesia.

"Seperti bom Thamrin kemarin, menerka menyasar keramaian, mereka berani meledakan dan berani mati, itu gemanya mendunia. Jadi ada efeknya," ujar Rikwanto.

Menurut pemeriksaan sementara Gedung DPR merupakan target pertama karena para teroris mengincar simbol demokrasi dan Gedung DPR merupakan simbol demokrasi. Selain itu, Mabes polri dan Mako Brimob juga merupakan bagian dari simbol demokrasi.

RPW meracik sendiri bom itu di laboratorium kecil dirumahnya. Bahan-bahan kimia tersebut bisa di dapatkan dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau.

Densus 88 menangkap RPW di rumahnya dan berbagai barang bukti bahan kimia juga turut di sita.

"Tinggal di kombinasikan dengan tambahan booster dan paku bisa menciptakan bom yang dahsyat" kata rikwanto.

Pembuatan bahan peledak itu dilakukan berdasarkan pesanan dari anggota kelompoknya sendiri. RPW merupakan anggota kelompok teroris yang dipimpin oleh Bahrun Naim. Pemesan tersebar dari Pulau Jawa, Sumatera, hingga Nusa Tenggara.

"Dalam kegiatannya, dibantu beberapa rekannya yang masih dalam pencarian. Inisialnya sudah ada, tinggal pencarian," kata dia.

Sumber : IkutBerita.net

0 Response to "Densus 88 Tangkap Teroris Yang Akan Bom Gedung DPR Desember Nanti"

Post a Comment